Ditinggal ‘Penunggunya’, Pohon Tua di Pangandaran Roboh Sendiri

Ditinggal ‘Penunggunya’, Pohon Tua di Pangandaran Roboh Sendiri

 

Sebuah pohon besar berusia ratusan yang terdapat di kawasan tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Parapat, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, tumbang secara tiba-tiba, Sabtu (26/03/2016). Photo : Entang Saeful Rachman/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebuah pohon besar berusia ratusan yang terdapat di kawasan tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Parapat, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, tumbang secara tiba-tiba, Sabtu (26/03/2016).

Rohimat, warga Pangandaran, ketika ditemui HR Online, Sabtu (26/03/2016), membenarkan insiden tumbangnya pohon berukuran besar dan berusia ratusan tahun itu. Padahal, dia mengungkapkan, saat kejadian tidak ada hujan ataupun angin.

“Tidak ada hujan atapun angin, tiba-tiba pohon itu roboh. Pada insiden itu, satu unit sepeda motor mio yang terpakir tidak jauh dari pohon, sebuah saung dan makam, mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon. Untungnya, pohon itu tidak roboh ke arah jalan ronda. Bila terjadi, ceritanya bisa lain,” katanya.

Sementara itu, Ujang, warga Parapat, ketika ditemui HR Online, Sabtu (26/03/2016), mengungkapkan bahwa pohon besar itu sebelumnya dihuni oleh mahluk halus. Namun berhubung mahluk halus itu pergi atau pindah lokasi, akhirnya pohon itu tumbang dengan sendirinya.

“Meski pohon itu ada penghuninya, tapi tidak pernah mengganggu warga,” katanya.

Dari pantauan HR Online, warga gotong-royong dan bahu-membahu mengevakuasi reruntuhan pohon besar yang roboh tersebut. (Ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles