DPPKAD Ciamis Diminta Cabut ‘Stand Banner’ Bupati di Rumah Makan

DPPKAD Ciamis Diminta Cabut ‘Stand Banner’ Bupati di Rumah Makan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, Yogi Permadi, meminta Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah mencabut stand banner yang berisi pemberitahuan penerimaan dan pembayaran pajak restoran yang dipasang di setiap rumah makan. Photo: Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, Yogi Permadi, meminta Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah mencabut stand banner yang berisi pemberitahuan penerimaan dan pembayaran pajak restoran yang dipasang di setiap rumah makan (RM).

Pasalnya, Yogi menjelaskan, dalam stand banner tersebut hanya terdapat gambar Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dan tidak terdapat gambar Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin. Padahal harusnya gambar Bupati dan Wakil Bupati dicantumkan.

“Sekarang Kabupaten Ciamis sudah resmi memiliki Wakil Bupati, kenapa tidak segera mencabut dan mencantumkannya,” kata Yogi, Senin (21/02/2016).

Yogi menegaskan, harusnya DPPKAD cepat tanggap dengan cara menarik stand banner yang sudah disebar ke rumah makan dan menggantinya dengan stand banner yang baru. Dia khawatir, bila tidak segera diganti justru akan menimbulkan persoalan.

“Jelas itu akan menimbulkan permasalahan dan pastinya akan menimbulkan pertanyaan, ada apa dengan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis,” katanya.

Sementara itu, Kasi Panagihan dan Keberatan DPPKAD Kabupaten Ciamis, Asep Sulaeman, ketika ditemui Koran HR, Senin (21/02/2016), mengatakan, stand banner yang saat ini terpasang di setiap rumah makan merupakan cetak terdahulu.

“Itu stand banner cetakan dulu ketika posisi Wakil Bupati Ciamis belum terisi, sehingga yang tertera di gambar hanya Bupati saja. Akan tetapi kamis sudah menyiapkan cetakan baru untuk stand banner yang dilengkapi gambar Bupati dan Wakil Bupati Ciamis sekarang,” katanya.

Asep menjelaskan, pembuatan stand banner cetakan terdahulu bukan untuk meniadakan keberadaan Wakil Bupati Ciamis. Hanya saja, saat itu kekosongan posisi Wakil Bupati Ciamis paska ditinggal H. Jeje Wiradinata cukup lama.

“Yang pasti dalam waktu dekat ini stand banner yang sekarang aka segera ditarik dan diganti dengan yang baru,” katanya. (Es/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles