DPR RI Dorong Jalur KA Banjar-Pangandaran Dihidupkan Kembali

DPR RI Dorong Jalur KA Banjar-Pangandaran Dihidupkan Kembali

Anggota Komisi II DPR RI, H. Yanuar Prihatin, M.Si

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Anggota Komisi II DPR RI, H. Yanuar Prihatin, M.Si., mengatakan, pihaknya akan ikut mendorong kepada pemerintah pusat untuk menghidupkan kembali jalur kereta api (KA) Banjar-Pangandaran.

“Kami bukan hanya mendukung, tapi akan ikut mendorong agar wacana menghidupkan kembali jalur kereta api Banjar-Pangandaran dapat direalisasikan,” ucapnya, usai acara training motivasi pemuda, di aula BPP Kec.Langensari, kepada HR Online, Rabu (30/03/2016).

Menurutnya, dengan dihidupkan kembali jalur kereta api tersebut, akan sangat bermanfaat bagi aktivitas perekonomian khususnya warga Banjar dan Pangandaran. Hal lain juga akan mendorong potensi pariwisata Pangandaran, terlebih oleh pemerintah pusat dijadikan pusat pertumbuhan ekonomi.

“Potensi wisata di Pangandaran itu harus ditingkatkan karena memang masih banyak yang belum tergarap diantaranya seperti wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, dan lainnya,” jelasnya.

Termasuk Kota Banjar sendiri, jangan sampai kalah mengembangkan potensi yang dimilikinya.

“Wisata apa yang ada di Kota Banjar, itu harus disiapkan. Bikin ciri khas agar wisatawan juga tertarik singgah,” sarannya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles