DPRD Pangandaran: Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Sangat Dibutuhkan

DPRD Pangandaran: Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Sangat Dibutuhkan

Ilustrasi Ruang Terbuka Hijau. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M. Ridwan, menyambut baik rencana yang diusung Pemkab Pangandaran yang akan melakukan penataan di kawasan wisata dan perkotaan. Dia mengatakan pemetaan wilayah dan tata kota memang sangat diperlukan guna menciptakan keramaian baru dan pemerataan pembangunan di seluruh daerah di Kabupaten Pangandaran.

“Seperti rencana pembangunan RTH di beberapa daerah stetegis, itu memang sangat dibutuhkan. Hal itu agar tercipta titik keramaian baru di beberapa daerah di Pangandaran dan pusat keramaian tidak hanya bertumpu di satu titik saja,” ujarnya, kepada Koran HR, pekan lalu. [Berita Terkait: Jeje: Akhir Tahun 2017, ‘Wajah’ Pangandaran Harus Sudah Berubah]

Iwan mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah mengusulkan agar Pemkab Pangandaran membangun beberapa kawasan RTH di beberapa daerah strategis. Namun, usulan tersebut tidak dilakukan oleh Pemkab kala itu.

“Salah satunya kami meminta di lapangan Parigi untuk dibangun kawasan RTH. Tetapi, usulan kami tidak didengar dan malah Pemkab hanya melakukan pembangunan alakadarnya saja di lapangan Parigi,” tegasnya.

Iwan pun mengaku bersyukur bupati pilihan rakyat memiliki pemikiran dan gagasan visioner dalam rangka membangun kawasan perkotaan di Kabupaten Pangandaran. “Kami tentunya akan mendukung langkah yang dilakukan Pak Bupati. Karena memang harus dilakukan percepatan pembangunan infrastruktur di Pangandaran agar mendukung visi dan misi pengembangan parawisata,” katanya. (Bgj/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles