Dua Desa di Ciamis Diterjang Banjir Bandang, Rumah Warga Terendam

Dua Desa di Ciamis Diterjang Banjir Bandang, Rumah Warga Terendam

Banjir bandang melanda dua desa di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yakni Desa Sukajaya dan Desa Margajaya, Selasa (08/03/2016) malam. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga dua desa di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yakni Desa Sukajaya dan Desa Margajaya, Selasa (08/03/2016) malam, dikejutkan dengan datangnya banjir bandang yang tiba-tiba datang menggenangi rumah dan pekarangannya. Warga terkejut lantaran saat banjir datang langit tak hujan dan cuaca pun selama seharian tampak cerah.

Dari pantauan HR Online di Dusun Sukamaju, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, tadi malam, sedikitnya lima rumah warga di daerah itu tergenang banjir dan puluhan pekarangan rumah lainnya juga turut terandam banjir.

“Saya tadi kaget juga, kok tak ada hujan, tiba-tiba banjir datang dan langsung masuk serta menggenangi rumah,” kata Agus, warga setempat, kepada HR Online, tadi malam.

Banjir, menurut Agus, datang sangat cepat. Sekitar pukul 20.30 WIB, kata dia, terdengar suara gemuruh dari luar rumah dan tiba-tiba saja muncul air bah ke dalam rumahnya. “Waktu itu saya bersama keluarga tengah santai di dalam rumah. Tiba-tiba ada luapan air masuk ke dalam rumah dan tak lama kemudian semakin membesar,” ujarnya.

Agus menambahkan awalnya dia tidak mengira air yang masuk ke rumahnya adalah banjir. Namun, setelah dia bergeges mengecek ke luar rumah, ternyata air bah sudah menggenangi pekarangannya. “Rumah saya terendam banjir dan terpaksa sekarang ngungsi ke rumah tetangga yang tidak kebanjiran,” pungkasnya. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles