Duh! 41 Warga Kabupaten Pangandaran Tercatat ODKB

Duh! 41 Warga Kabupaten Pangandaran Tercatat ODKB

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, mencatat sedikitnya 41 warga terdata sebagai orang dengan kecacatan berat (ODKB). Angka itu diketahui setelah Dinkes melakukan validasi dan pendataan ke lapangan.

Kepala Dinkes Kabupaten Pangandaran, Dede Saeful Uyun, ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, membenaran keberadaan ODKB di wilayah Kabupaten Pangandaran. Menurut dia, ODKB tersebut tersebar di beberapa kecamatan.

Pada kesempatan lain, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Pangandaran, Dani Hamdani, ketika ditemui Koran HR, Selasa (08/03/2016), tidak menampik keberadaan ODKB tersebut.

Dani mengungkapkan, dari total 41 ODKB, 14 orang diantaranya berada di Kecamatan Pangandaran, 1 orang di Mangunjaya, 14 orang di Cimerak, 5 orang di Cijulang, 4 orang di Cigugur, dan 3 orang di Parigi.

“Mereka semua penyandang ODKB, bukan gizi buruk. Termasuk Sifa yang dulu sempat ramai diberitakan. Dia bukan menderita gizi buruk, tapi ODKB,” ucapnya. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles