Duh! Bangunan Poskesdes di Ciamis Ini Nyaris Ambruk

Duh! Bangunan Poskesdes di Ciamis Ini Nyaris Ambruk

Poskesdes Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, keadaannya sudah lapuk dan nyaris roboh. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pos Pelayanan Kesehatan Desa (Poskesdes) Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, yang berlokasi di Depan Kantor Desa Neglasari keadaannya sudah lapuk dan nyaris roboh.

Kader Poskesdes Desa Neglasari, Ii Sopiah, ketika ditemui Koran HR, Selasa (15/02/2016), menuturkan, kondisi bangunan Poskesdes tersebut sudah lama mengalami kerusakan dan dindingnya sudah pada ambrol. Menurut dia, hal itu membuat pelayanan kesehatan desa jadi terganggu

“Saat melakukan pelayanan kepada masyarakat, kami merasa kurang tenang berada di dalam ruangan, begitu pula dengan bu bidan desa. ia pun sama was-was dengan kondisi bangunan Poskesdes ini,” kata Ii.

Kepala Desa Neglasari, Deni Nono Sunaryo, ketika ditemui Koran HR, Selasa (15/03/2016), membenarkan kondisi bangunan Poskesdes yang terletak di depan kantornya. Menurut dia, kondisi bangunan Poskesde sangat memprihatinkan. Pasalnya, tembok bangunan tersebut sudah ambrol.

“Tembok bangunan Poskesdes sekelilingnya sudah pada ambrol, apalagi di bagian belakang, dinding nya juga sudah agak ngajeblag,” katanya.

Deni menambahkan, bangunan Poskesdes dibangun tahun 2009 akhir. Wajar, kata dia, jika bangunan ini sudah rusak. Dia berharap, untuk meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan kesehatan bagi warga, sekiranya Pemerintah Kabupaten Ciamis segera merenovasinya.

Kepala UPTD Puskesmas Pamarican, Tata Sudinta, ketika dihubungi Koran HR, Selasa (15/03/2016), mengatakan, jika bangunan puskesdes yang terletak di depan kantor Desa Neglasari statusnya akan dihapus dan dipindahkan.

“Rencana awal memang bangunan tersebut akan direnovasi. Namun mengingat Desa Neglasari wilayahnya ada di lingkup Puskesmas Pamarican yang terjangkau dan sangat dekat, maka pembangunannya akan dialihkan ke wilayah Dusun Golempang, dimana wilayah golempang adalah salah satu wilayah yang jauh dari pusat kesehatan,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles