Duh! Jalan Ir. Purnomosidi Banjar Kerap Jadi Arena Balapan Liar

Duh! Jalan Ir. Purnomosidi Banjar Kerap Jadi Arena Balapan Liar

Bila malam hari, Jalan Ir. Purnomosidi kerap dijadikan arena balapan liar oleh sekelompok pemuda pada malam hari. Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Ir. Purnomosidi saat malam hari sering merasa resah. Pasalnya, di jalan tersebut kerap dijadikan arena balapan liar sepeda motor oleh sejumlah anak muda. Selain balap liar, warga pun kerap menemukan banyak bungkus obat batuk komik dan bekas botol minuman keras.

“Jujur saja, jika melintasi jalan tersebut pada malam hari, saya selalu resah, karena sering ada balap motor liar,” ujar Yatna (38), warga Langensari, Kota Banjar, kepada Koran HR, Senin (29/02/2016).

Menurut dia, kegiatan balapan liar biasanya berlangsung tengah malam, terutama malam Minggu, seperti halnya terlihat saat malam Minggu kemarin (28/02/2016), ketika keadaan di jalan itu sedang sepi.

Yatna sendiri pernah menegur para pemuda yang sedang menggelar balapan liar, namun teguran dirinya tidak dihiraukan oleh kelompok pemuda tersebut. “Saya sempat menegur, karena pada saat saya lewat itu saya sedang membawa saudara yang tengah sakit,” ungkap Yatna.

Keluhan serupa diungkapkan Ujang (49), salah seorang warga Desa Pananjung, Kecamatan Pataruman. Dirinya merasa terganggu ketika melintas di Jalan Ir. Purnomosidi pada malam hari dan cuaca cerah, karena jalan itu berubah menjadi arena balapan liar.

“Saya pun merasa terganggu oleh para pelaku balap liar tersebut. Untuk itu saya meminta kepada pihak kepolisian supaya merazia para pelaku balap liar,” harap Ujang.

Menanggapi keluhan warga atas adanya permasalahan ini, KBO Lalu-lintas Polresta Banjar, Ipda. H. Erlan Suganda, mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satuan Sabhara Polresta Banjar, untuk menertibkan para pebalap liar tersebut.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, kami akan segera bertindak untuk merazia pelaku balapan liar. Kami juga menghimbau kepada masyarakat, jika warga melihat ada arena balap liar, saya minta warga secepatnya melaporkan kepada kami,” tandas Erlan. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles