Fraksi PDIP Berharap Nanang Segera Dilantik Jadi Ketua DPRD Ciamis

Fraksi PDIP Berharap Nanang Segera Dilantik Jadi Ketua DPRD Ciamis

Calon Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Fraksi PDIP DPRD Ciamis, Ohan Hidayat, berharap surat keputusan DPP PDIP yang menetapkan Nanang Permana terpilih menjadi Ketua DPRD Ciamis bisa secepatnya turun agar bisa dilakukan pelantikan. Pasalnya, pihaknya selama ini kerap mendapat desakan di internal DPRD dan masyarakat yang terus menanyakan terkait pengisian kursi Ketua DPRD.

Sekedar catatan, setelah Ketua DPRD Ciamis, Asep Roni, meninggal dunia, berdasarkan Undang-undang, maka pengantinya harus dari Anggota DPRD dari partai yang sama, dalam hal ini PDIP. Almarhum Asep Roni dan Nanang Permana adalah Anggota DPRD  Ciamis dari PDIP. [Berita Terkait: Ketua DPD PDIP Sebut Nanang Permana Ketua DPRD Ciamis]

“Pak Tb Hasanudin (Ketua DPD PDIP Jabar) saat acara konsolidasi partai kemarin sudah mengatakan bahwa Nanang Permana akan segera dilantik menjadi Ketua DPRD Ciamis. Dengan begitu, sekarang sudah jelas, tinggal menunggu kapan pelaksanaan pelantikannya saja. Jadi, seluruh fraksi di DPRD Ciamis dan masyarakat tidak perlu menanyakan lagi kepada kami, karena sudah jelas kursi Ketua DPRD milik Nanang Permana dan dalam waktu dekat akan segera dilantik,” ujarnya, kepada HR Online, Sabtu (26/03/2016).

Sebagaimana yang dikatakan Tb Hasanudin, kata Ohan, saat ini tinggal menunggu surat administrasi yang menetapkan Nanang Permana terpilih menjadi Ketua DPRD Ciamis selesai diproses oleh DPP PDIP. “Tinggal tunggu saja. Kalau sudah ada nama, biasanya sebentar lagi turun SK-nya,” ungkapnya. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles