Gantikan Heri Rafni, Gatot Barnowo Resmi Jadi Pelatih PSGC Ciamis

Gantikan Heri Rafni, Gatot Barnowo Resmi Jadi Pelatih PSGC Ciamis

Pelatih PSGC Ciamis, Gatot Barnowo. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Manajemen PSGC Ciamis menetapkan Gatot Barnowo sebagai pelatih baru tim Laskar Galuh untuk menggantikan Heri Rafni Kotari yang saat ini tidak menjabat kembali sebagai pelatih.

Manajer PSGC Ciamis, Herdiat, mengatakan, selain memburu pemain baru, pihaknya pun sebelumnya membidik pelatih baru untuk menukangi skuad Laskar Galuh dalam mengarungi kompetisi ISC (Indonesia Soccer Championship) seri B 2016. Dari sekian calon pelatih yang dibidik, lanjut dia, akhirnya pihaknya menjatuhkan pilihan kepada Gatot Barnowo.

“Gatot Barnowo pernah melatih Persip Pekalongan dan PSCS Cilacap,”kata Herdiat, kepada HR Online, di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (03/03/2016).

Herdiat menambahkan, fungsi dan keberadaan pelatih sangat vital dalam menentukan baik dan buruknya sebuah tim. Sehingga, pihaknya tidak gegabah saat mementukan pelatih. Karena saat dilatih oleh Heri Rafni Kotari komposisi tim PSGC sudah solid.

Herdiat berharap dengan adanya pelatih baru skuad PSGC bisa labih baik dari sebelumnya. Dia pun berharap Gatot bisa menunjukan kemampuannya dalam mengangkat prestasi PSGC dalam persaingan kompetisi ISC seri B tahun 2016.

“Selain menilai dari skill kepelatihan, kami memilih Gatot karena dia sudah tahu dan paham kultur pemain Ciamis. Dia juga sudah paham kultur Ciamis secara keseluruhan,” ujarnya.

Herdiat optimis pemain PSGC bisa langsung beradaptasi dengan pelatih baru. Begitupun Gatot Barnowo akan cepat memahami dan meracik tim dengan komposisi yang terbaik.

Sementara itu, meski posisi Heri Rafni Kotari digantikan oleh Gatot Barnowo, namun tidak lantas mantan pemain Persib Bandung asal Ciamis itu hengkang dari PSGC. Dari informasi yang diperoleh dari lingkungan manajemen PSGC, Hari Rafni dikabarkan akan menempati posisi Direktur Teknik PSGC Ciamis. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles