Gorong-gorong Amblas, Roda Perekonomian Warga di Ciamis Ini Terhambat

Gorong-gorong Amblas, Roda Perekonomian Warga di Ciamis Ini Terhambat

Gorong-gorong saluran pembuangan air yang berada di bawah jalan, di Dusun Bugel, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, ambrol. Akibatnya, separuh bahu jalan ikut amblas, sehingga menghambat laju perekonomian masyarakat setempat. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gorong-gorong saluran pembuangan air yang berada di bawah jalan, di Dusun Bugel, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, ambrol. Akibatnya, separuh bahu jalan ikut amblas, sehingga menghambat laju perekonomian masyarakat setempat.

Dede, warga Cigayam, ketika ditemui Koran HR, Senin (29/02/2016) lalu, mengatakan, insiden ambrukunya gorong-gorong terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Kondisi itu diperparah karena kondisi gorong-gorong rapuh.

“Akibat amblasnya gorong-gorong, laju perekonomian warga disini terhambat. Roda empat bahkan tidak bisa lewat kesini sekarang. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki  gorong-gorong yang ambruk agar jalan yang  menghubungkan antara Desa Cigayam, Cikaso dan Sindangrasa via jembatan Cihideung normal kembali,” katanya.

Kepala Desa Cigayam, Dodi Haryana, ketika ditemui Koran HR, membenarkan kondisi gorong-gorong jalan di wilayah tersebut. Menurut dia, gorong-gorong itu amblas saat memasuki musim penghujan. Sejak itu pula, roda perekonomian warga terhambat.

“Kami tidak punya kewenangan anggaran untuk memperbaiki gorong-gorong. Ini karena gorong-gorong berada di jalan kabupaten. Namun begitu, kami selaku pemerintahan desa sudah melaporkan kejadian ini ke Dinas Binamarga Kabupaten Ciamis. Kami juga berharap, gorong-gorong itu segera diperbaiki,” pungkasnya. (Suherman/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles