Gubuk Nenek 76 Tahun yang Hidup Sebatang Kara di Ciamis Ini Ambruk

Gubuk Nenek 76 Tahun yang Hidup Sebatang Kara di Ciamis Ini Ambruk

Warga tengah membereskan puing-puing bangunan gubuk milik Onoh (76), seorang janda tua, warga Dusun Kertaharja RT 31/09 Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, yang ambruk. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis (10/03/2016) malam, ternyata mengakibatkan rumah gubuk milik Onoh (76), seorang janda tua, warga Dusun Kertaharja RT 31/09 Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk.

Saat kejadian, Onoh yang hidup sebatangkara ini, mengaku tengah berada di dalam rumah. Dia pun kaget saat gubuknya yang yang berukuran 5X4 ini ambruk di bagian atapnya.

“Saat itu saya tengah tidur di dalam kamar. Dan tepat pukul 22.00 Wib, saya terbangun karena ada suara bergemuruh dari atas rumah. Saat terperanjat, ternyata sumber suara itu bearasal dari atap rumah dan tak lama kemudian ambruk. Saya pun lantas berteriak minta tolong kepada tetangga,” terang Nenek Onoh, Jumat (11/03/2016) pagi.

Warga yang mendengar teriakan nenek Onoh, saat itu juga langsung berdatangan dan mengevakuasi nenek Onoh yang terperangkap di dalam gubuknya yang ambruk.

“Beruntung nenek Onoh tidak mengalami luka-laka. Padahal, atapnya ambruk dan gentingnya bertaburan ke bawah. Kami pun langsung membawa Nenek Onoh ke rumah tetangga yang lebih dekat,” terang Yadi, tetangga korban.

Kepala Desa Kertahayu, Apandi didampingi Kasi Kesra Dede Rusmana, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, ambruknya rumah Onoh dikarenakan kondisi rumahnya yang sudah keropos. “Nenek Onoh kini tinggal sementara di rumah tetangganya, sambil menunggu rumahnya dibangun kembali,” ujarnya Jumat (11/03/2016).

Pantauan HR Online di lapangan, rumah Onoh yang berdiri di atas tanah milik orang lain ini ambruk dan hanya menyisakan bagian kamar saja. Sementara sejumlah tetangga pagi tadi langsung bergotong royong membereskan puing puing rumah yang hancur. Warga pun berencana akan membangunkan kembali rumah Onoh dengan cara swadaya. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles