Gunung Karang di Kalipucang Pangandaran Longsor

Gunung Karang di Kalipucang Pangandaran Longsor

Satu unit alat berat berupa beko rusak berat di bagian depan akibat tertimpa material longsoran batu karang. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Gunung karang di Dusun Sindangsari, RT. 08, RW. 09, Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin siang tadi (29/03/2016), sekitar jam 12.45 WIB longsor.

Longsor terjadi saat di lokasi galian C yang ada di gunung tersebut sedang dilakukan pengerukan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah, lantaran satu unit beko yang digunakan mengalami rusak berat akibat tertimbun material longsoran.

Ketika ditemui HR Online di lokasi, Nano, salah seorang supir beko, mengaku, pada waktu kejadian para penambang galian C sedang beristirahat. Sehingga, dalam peristiwa longsornya gunung karang itu hanya alat berat beko yang tertimpa reruntuhan batu karang berukuran besar.

“Akibat tertimpa reruntuhan batu karang yang besar, kondisi beko mengalami kerusakan cukup serius dibagian depan,” terang Nano.

Sementara itu, longsornya gunung karang di lokasi penambangan galian C ini bukan yang pertama kali terjadi. Sebab, di tahun sebelumnya longsor juga penah terjadi hingga menewaskan satu orang pekerja. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles