Hadiah dari Unpad, Pelajar SMA di Pangandaran Bisa Kuliah Tanpa Testing

Hadiah dari Unpad, Pelajar SMA di Pangandaran Bisa Kuliah Tanpa Testing

Kampus Unpad di Jalan Dipati Ukur Bandung. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Selain mengulirkan program pendidikan di luar domisili (PDD), Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung pun akan memberikan hadiah kepada pelajar SMA di Kabupaten Pangandaran berupa PMDK atau masuk kuliah tanpa testing untuk 2 orang pelajar yang memiliki prestasi akademik.

“2 pelajar yang terpilih nanti akan bebas memilih satu dari 51 program studi atau jurusan yang ada di Unpad. Namun, mengenai mekanisme penjaringannya seperti apa, masih kita kaji. Nanti kalau persiapannya sudah beres tim kami akan turun langsung ke Pangandaran untuk mensosialisasikan program ini,” kata Rektor Unpad Bandung, Prof. DR. Med. Tri Hanggono Achmad, kepada HR Online, Kamis (03/03/2016). [Berita Terkait: September 2016, Kampus Unpad Pangandaran Mulai Jaring Mahasiswa Baru]

Seperti diberitakan sebelumnya, program pendidikan di luar domisili (PDD) yang digulirkan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung di Kabupaten Pangandaran sedianya akan dimulai pada bulan September 2016 mendatang. Tahun ini Unpad rencananya akan memulai melakukan penjaringan mahasiwa baru untuk program PDD di Kabupaten Pangandaran.

“Insyaallah, kita tahun ini akan melakukan penjaringan mahasiswa baru di Kampus PDD Unpad Pangandaran. Mengenai tempat pembelajaran, untuk sementara akan meminjam ruangan milik SMA atau SMK di Pangandaran,” kata Med. (Bgj/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles