Hai Pria, Ereksi Tunjukkan Kondisi Kesehatan Tubuh Kamu Lho!

Hai Pria, Ereksi Tunjukkan Kondisi Kesehatan Tubuh Kamu Lho!

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Tobias Kohler, Profesor di Southern Illinois University of Medicine menyatakan kesehatan seorang pria bisa dilihat dari seberapa banyak dia mengalami ereksi dalam semalam. Menurut diam ereksi yang terjadi pada malam hari merupakan indikator penting mengenai bagaimana seluruh tubuh berfungsi.

“Tidak perlu merasa khawatir bila seorang pria sering mengalami ereksi saat malam hari. Ereksi sebanyak 3 sampai 5 kali dalam semalam menunjukkan pria itu sehat,” katanya.

Tobias menjelaskan, pada saat siang hari, otak biasanya melepaskan zat kimia (hormon) noradrenalin. Hormon ini menghambat ereksi pada pria. Tapi, ketika malam menjelang pagi, hormon noradrenalin cenderung tidak keluar.

“Ereksi ketika tidur menandakan bahwa aliran darah pada penis berjalan lancar. Jadi, bila seorang pria mengalami masalah ereksi ketika sibuk, bisa jadi hal itu karena masalah psikologis, seperti akibat merasa cemas atau depresi,” katanya, seperti dilansir dari menshealth.com, Jum`at (04/02/0216).

Menurut Tobias, ereksi juga bisa melatih otot penis, sebab tanpa ereksi, pria tidak dapat melakukan hubungan ‘intim’ dalam waktu lama.

Tobias juga menambahkan, bila dalam beberapa bulan seorang pria bangun tanpa ereksi di pagi hari, hal itu bisa jadi tanda pria tersebut mengalami depresi, stres atau masalah jantun atau disebabkan karena testosteron rendah.

“Bila punya masalah ereksi, segeralah berkonsultasi dengan dokter,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

 

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles