Hari Ini, OSN Tingkat Kabupaten Pangandaran Digelar

Hari Ini, OSN Tingkat Kabupaten Pangandaran Digelar

Para peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 tingkat Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Pangandaran, digelar di kampus SMP Negeri 1 Parigi, hari ini, Sabtu (05/03/2016), dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Disdikpora Kabupaten Pangandaran, H. Tahyo.

Peserta yang ikut dalam OSN kali ini merupakan siswa yang telah lolos seleksi di OSN tingkat kecamatan. Jumlah peserta meliputi 65 siswa tingkat SD, dan 142 siswa tingkat SMP. Adapun mata pelajaran yang dilombakan untuk tingkat SD meliputi IPA dan Matematika, sedangkan untuk tingkat SMP adalah IPS, IPA dan Matematika.

Dalam sambutannya, Tahyo mengatakan, para peserta yang mengikuti OSN tingkat kabupaten merupakan siswa-siswi terbaik yang ada di Kabupaten Pangandaran. Dia berharap prestasi tersebut harus lebih ditingkatkan lagi.
“Olimpiade Sains Nasional diadakan setiap tahun di Kabupaten Pangandaran, dan setiap tahunnya selalu saja bermunculan siswa-siswi yang berprestasi. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Kabupaten Pangandaran,” kata Tahyo.

Sementara itu, Kasi. Dikmen Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Untung, menambahkan, para siswa yang berlomba saat ini adalah juara dalam OSN tingkat kecamatan yang telah digelar sebelumnya.

“Bagi siswa yang menjuarai tingkat kabupaten akan mewakili Kabupaten Pangandaran di OSN tingkat provinsi,” kata Untung. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles