Heboh! Hantu Wanita Tertangkap Kamera Ponsel Milik Bocah di Ciamis

Heboh! Hantu Wanita Tertangkap Kamera Ponsel Milik Bocah di Ciamis

Sesosok hantu wanita menyeramkan tertangkap kamera handphone, Dwi Yulianti (11), di Dusun Sindanghaji RT 27/RW 05, Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa/Keluarga Wati untuk HR Online

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Entah asli atau hanya sekedar rekayasa editan foto, seorang ibu bernama Wati, warga Dusun Sindanghaji RT 27/RW 05, Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, mengaku mendapati foto sesosok hantu wanita menyeramkan di ponsel atau handphone milik anaknya, Dwi Yulianti (11).

Foto menyeramkan itu diambil di halaman rumah tetangganya yang saat itu tengah menggelar syukuran hajatan. Sontak, foto yang sempat disebar ke tetangganya itu, bikin heboh dan jadi topik perbincangan hangat.

Saat ditemui HR Online, Sabtu (27/03/2016), Wati mengelak bahwa foto sesosok hantu itu merupakan hasil editan. Dia memastikan di handphone samsung milik anaknya tidak terdapat program edit foto. “Anak saya baru 11 tahun. Dan dia belum mahir menggunakan handphone. Sempat juga saya periksa apakah ada program edit foto di handphonenya. Ternyata tidak ada,” ungkapnya.

Wati menceritakan, foto sosok hantu itu ditemukan ketika dirinya memeriksa file foto di handphone anaknya, pekan lalu. Saat diperiksa, terdapat sejumlah foto hasil jepretan anaknya, diantaranya beberapa foto yang diambil saat moment pesta hajatan tetangganya yang digelar pada bulan November 2015 lalu.

“Ada beberapa moment foto yang diambil anak saya di pesta hajatan tersebut. Tapi, ketika melihat salah satu dari foto tersebut, ternyata ada sosok perempuan yang menyeramkan. Saat itu saya kaget karena sosok itu seperti hantu,” ujarnya.

Wati pun langsung teringat pada saat dirinya mengajak anaknya ke pesta hajatan tetangganya. Saat itu anaknya asik tengah memainkan handphone. Namun, setelah mengambil foto di moment hajatan tersebut, anaknya tidak memeriksa kembali hasil jepretan fotonya.

“Justru anak saya tidak tahu bahwa di file fotonya ada gambar sosok hantu. Dia waktu itu cuma iseng memainkan foto handphonenya. Setelah itu tidak dilihat lagi hasil fotonya. Foto itu saya dapati di file handphonenya pada minggu lalu atau setelah beberapa bulan dari saat mengambil gambar di pesta hajatan tersebut,” ujarnya.

Wati mengatakan, dirinya sempat memperlihatkan foto hantu tersebut kepada suaminya. Dia pun menjelaskan bahwa foto itu didapat dari handphone anaknya. Sontak saja, dirinya dan suaminya kaget bercampur takut.

“Siapa yang tidak takut ketika melihat foto hantu. Saya biasanya hanya mendengar cerita-cerita hantu saja, tapi kok ini malahan kelihatan oleh kamera,” katanya.

Sementara itu, warga setempat yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, pohon kelapa milik Saripudin itu memang terkenal angker. Selain itu, warga setempat pun sering mendapati penampakan hantu wanita di dekat pohon kelapa tersebut.

“Saat Ibu Wati mendapati foto hantu yang berlokasi di pohon kelapa itu, warga disini tidak terlalu kaget. Karena sebelumnya pun ada beberapa warga yang pernah melihat penampakan hantu tersebut,” ujarnya. (Muhafid/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles