Imunisasi Polio Serentak, Warga Ciamis Diimbau Bawa Anak ke Posyandu

Imunisasi Polio Serentak, Warga Ciamis Diimbau Bawa Anak ke Posyandu

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala UPTD Puskemas Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, H. Agusman, , mengimbau seluruh warga Banjarsari yang memiliki anak usia antara 0 sampai 59 bulan datang ke Posyandu untuk mengikuti kegiatan imunisasi polio secara serentak, pada Bulan Maret 2016 mendatang.

Untuk merealisasikan program imunisasi polia serentak itu, kata Agusman, pihaknya melibatkan seluruh kepala desa, petugas kesehatan, unsur muspika, dan kader. Dia berharap, informasi mengenai imunisasi polio tersebut tersampaikan kepada masyarakat umum.

“Kami sengaja melibatkan para kades, dengan tujuan agar mereka bisa menyampaikan informasi ini kepada masyarakat luas dari jauh-jauh hari. Kami mengajak kades untuk mengimbau masyarakat yang mempunyai bayi usia 0 hingga 59 bulan agar mendatangi posyandu terdekat untuk melaksanakan imunisasi polio pada tanggal 4-8 Maret mendatang,” katanya, kepada Koran HR, pekan lalu.

Agusman menuturkan, bila dalam pelaksanaan imunisasi polio masih ada yang belum membawa bayinya ke psoyandu, maka pihaknya bersama para kader akan menyisir ke setiap rumah warga yang tercatat mempunyai bayi.

“Ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan. Karena bisa saja saat imunisasi dilakukan ada masyarakat yang belum mengetahui informasinya. Kegiatan imunisasi polio tetes ini akan diadakan untuk yang terakhir kali. Kedepannya yaitu mulai Bulan Juli 2016 imunisasi tetes akan diganti dengan cara injeksi (suntik),” katanya.

Camat Banjarsari, Drs. Nandang, menilai pentingnya sosialisasi mengenai kegiatan imunisasi polio bagi masyarakat. Dia berharap, unsur pemerintahan, kepala desa dan kader menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat. (Suherman/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles