Ini Delapan Alasan Kenapa Pria Enggan Selingkuh!

Ini Delapan Alasan Kenapa Pria Enggan Selingkuh!

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Beruntung bagi wanita yang memiliki pria setia. Banyak pria mempunyai alasan untuk memutuskan memilih monogami. Beberapa pria diantaranya ingin menikmati level keintiman, menumbuhkan kepercayaan, meningkatkan jalinan emosional dengan pasangan wanitanya. Meski begitu, ada sejumlah pria memilih selingkuh. Tapi hal itu tidak berarti seluruh pria melakukannya.

Berikut ini hasil survey terbaru mengenai alasan kenapa pria tetap berkomitmen untuk setia kepada pasangan wanitanya, seperti dilansir dari boldsky.com, Sabtu (12/03/2016).

Pertama, sejumlah pria percaya bahwa selingkuh itu justru menunjukkan jati diri pria yang tidak jantan. Pria seperti ini menganggap selingkuh bukanlah cara untuk menyelesaikan persoalan atau masalah yang dihadapi dengan pasangan. Cara yang diambil oleh pria seperti ini adalah memperbaiki hubungan atau putus sekalian.

Kedua, banyak pria menjaga komitmen atau tidak ingin melanggar janji yang sudah disampaikan kepada pasangan wanitanya. Meski mereka menghadapi persoalan besar, mereka tetap memegang teguh komitmen serta janji setia kepada pasangan wanitanya.

Ketiga, karena memiliki masa lalu yang buruk, sejumlah pria akhirnya memutuskan untuk menjaga kesetiaan kepada pasangannya. Pengalaman buruk itu misalnya, dia memiliki ayah yang suka dengan perselingkuhan. Dia melihat ibunya menderita akibat perbuatan sang ayah. Darisanalah dia memiliki tekad untuk tidak menyakiti perasaan perempuan.

Keempat, kecintaan terhadap keluarga biasanya membuat pria merasa berat untuk melakukan perselingkuhan. Bagi mereka, cinta menciptakan kebahagiaan tersendiri, salah satunya seperti mengingat anak-anak.

Kelima, banyak pria juga mampu mengontrol diri dan menyadari bahwa perselingkuhan itu tidaklah sehat, karena hanya mengumbar kesenangan semata. Meski melakukan kontrol diri untuk tidak tergoda melirik wanita lain itu susah, tapi nyatanya selingkuh itu adalah pilihan. Ibarat merokok dan minum (mabuk), selingkuh hanyalah tempat pelarian saat menghadapi permasalahan.

Keenam, yang membuat pria enggan berselingkuh adalah ketika dia merasa khawatir tindakannya bakal menjadi contoh buruk bagi anak-anak. Para pria seperti ini merasa benci dan takut prilakunya akan dicontoh oleh anak-anak mereka. Kondisi itu cenderung membuat pria tersebut lebih memilih untuk setia.

Ketujuh, bila kebutuhan dan keinginan sudah terpenuhi, pria semacam ini tidak ingin mencari kesenangan atau berselingkuh di luar rumah. disampaing kebutuhan seksual, penghormatan dan kasih sayang istri sudah cukup untuk menjadi faktor pria lebih setia kepada pasangan.

Kedelapan, banyak juga diantara pria takut terhadap karma. Pria seperti ini merasa khawatir, bila dia selingkuh, maka dia akan diselingkuhi oleh pasangan wanitanya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles