Ini Harga Jual Beli Bawah Tangan Kios dan Lapak Pasar Bojongkantong Banjar

Ini Harga Jual Beli Bawah Tangan Kios dan Lapak Pasar Bojongkantong Banjar

Photo: Ilustrasi/net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Praktik jual beli kios dan lapak di bawah tangan yang terjadi di Pasar Bojongkantong cukup mengkagetkan sejumlah pihak. Informasi yang berhasil di himpun HR Online, untuk harga sebidang lapak di bandrol mulai dari Rp. 500.000 hingga Rp. 800.000/tahun.

Sedangkan harga untuk kios, kebanyakan beralihannya penggunaan dikarenakan adanya pemilik mengkontrakkan kepada pedagang lainnya. Untuk setahun harga di bandrol Rp. 1,5 juta.

Anggota Komisi II DPRD Kota Banjar, Sutopo, S.IP., yang juga merupakan dari Dapil Langensari, mendengar hal tersebut, menyayangkan dan meminta Disperindagkop Kota Banjar untuk menindak tegas pedagang nakal tersebut.

“Jual beli kios dan lapak bawah tangan, tidak bisa dibenarkan dan didiamkan. Karena, bangunan pasar Bojongkantong kini sudah menjadi asset Pemkot Banjar, bukan perseorangan,” tegasnya.

Sutopo juga pernah mendengar ramainya praktik jual beli tersebut. Namun, dia juga meyakinkan bahwa praktik tersebut dilakukan oleh oknum pedagang. “Kalau pemerintah yang melakukan itu, sama saja bunuh diri,” tukasnya. (Muhafidz/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles