Ini Jawaban DCKTLH Soal Pohon Tua di Jl. Siliwangi Banjar

Ini Jawaban DCKTLH Soal Pohon Tua di Jl. Siliwangi Banjar

Pohon tua yang kondisinya sudah mati tampak masih berdiri di trotoar Jalan Siliwangi, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Soal adanya sebuah pohon mati yang masih berdiri di trotoar Jalan Siliwangi, tepatnya depan kolam renang Tirta Alam, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Bidang Kebersihan DCKTLH Kota Banjar, mengaku pihaknya tidak tahu keberadaan pohon tersebut.

“Bukan dibiarkan, tapi memang kita, khususnya Seksi Pertamanan, perlu tahu dimana pohan tua itu,” kata Kasi. Sarana dan Prasarana Bidang Kebersihan DCKTLH Kota Banjar, Dyiah Shita Asri, saat dikonfirmasi HR Online, Rabu (09/03/2016).

Menurutnya, jika seperti itu adanya, terlebih rawan kecelakaan, maka perlu dilakukan penebangan agar pohon tidak tumbang dengan sendirinya.Namun, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu, sehingga bisa diketahui masalahnya kenapa sampai belum ditebang.

“Apalagi sebenarnya kami melalui tim, rutin melakukan mobilisasi ke sejumlah trotoar dan taman yang memiliki pohon besar. Jika menemukan pohon yang tua dan sekiranya membahayakan, segera dilakukan pemangkasan dahan atau sekaligus penebangan pohonnya,” terang Dyah.

Pada pemberitaan sebelumnya, sejumlah warga mengeluhkan keberadaan sebuah pohon tua yang kondisinya sudah mati di trotoar Jalan Siliwangi, depan kolam renang Tirta Alam, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, yang hingga kini belum ditebang oleh petugas terkait. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles