Ini Salah Satu Agenda Kegiatan Menteri Susi di Pangandaran

Ini Salah Satu Agenda Kegiatan Menteri Susi di Pangandaran

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, didampingi Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, saat menghadiri kegiatan lomba hias tumpeng dalam acara pesta nelayan di Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka kunjungan kerjanya di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, menghadiri pesta nelayan yang digelar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), bekerjasama dengan Dinas Kelautan Kabupaten Pangandaran, Senin (14/03/2016).

Salah seorang staf pegawai KKP, Sapta Putra, mengatakan, dalam rangkaian acara Pesta Nelayan ini juga diisi berbagai lomba, diantaranya lomba hias nasi tumpeng dan lomba tarik tambang antar nelayan Pangandaran.

“Lomba hias tumpeng ini merupakan rangkaian kegiatan dari pesta nelayan yang diikuti Menteri Susi Pudjiastuti. Untuk dewan juri lomba hian tumpeng, kami sengaja mendatangkan master chef dari Jakarta, tujuannya agar penilaian berlangsung netral,” kata Sapta Putra, kepada HR Online, Senin (14/03/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas KKP Kabupaten Pangandaran, Adi Gugraha, mengatakan, kegiatan pesta nelayan kali ini merupakan salah satu agenda Menteri Kelautan dan Perikanan yang sebelumnya telah dibicarakan dengan pihak Pemkab Pangandaran, dalam hal ini Dinas KKP.

“Acara ini juga diikuti oleh para nelayan, jajaran dinas instansi dan kecamatan. Dalam acara lomba hias tumpeng ini, Menteri Susi Pudjiastuti didampingi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, beserta jajarannya,” terang Adi.

Dia menambahkan, bahwa tujuan diadakannya lomba hias tumpeng tiada lain untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingya konsumsi pangan beragam kreatifitas dalam mengembangkan olahan, serta membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi aneka ragam jenis olahan pangan dan ikan dengan porsi yang seimbang, sesuai kebutuhan tubuh. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles