IRT di Banjar Serbu Layanan Papsmear & KB Gratis

IRT di Banjar Serbu Layanan Papsmear & KB Gratis

Sejumlah ibu rumah tangga tengah antri untuk mendapatkan pelayanan papsmear dan KB gratis. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 330 orang ibu rumah tangga mendapat pelayanan papsmear dan pemasangan alat KB gratis, bertempat di halaman parkir Patroman Medical Center (PMC) Kota Banjar, Rabu pagi tadi (16/3/2016), yang dimulai dari jam 09.00 WIB.

Kegiatan yang digelar Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Banjar itu dalam rangka bhakti sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) tahun 2016.

Kepala BKBPP Kota Banjar, Ir. Rachmawati, MP., mengatakan, kegiatan pelayanan KB ini akan terus dilakukan pihaknya, karena masih banyak ibu rumah tangga yang belum tersentuh oleh program KB.

“Bhakti sosial ini merupakan kegiatan yang langsung menyentuh dengan masyarakat, sehingga masyarakat lebih memahami program KB,” ujarnya.

Menurut dia, dengan meningkatnya pemahaman masyarakat tentang program KB, maka akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk sukarela dan mengikuti program KB. “Dalam kegiatan pelayanan KB kali ini, untuk papsmear ada sebanyak 130 orang dan IUD Implan 200 orang,” kata Rachmawati.

Sementara itu, Yeni (34), salah seorang ibu rumah tangga asal Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, mengaku menyambut positif dengan diadakannya kegiatan tersebut. Karena menurutnya, jika dideteksi ke rumah sakit harus mengeluarkan biaya.

“Ya seneng banget ada kegiatan ini, kalau di rumah sakit kan harus bayar, nah kalau di sini gratis,” ungkap Yeni. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles