Jalin Kerjasama, Unpad dan Pemkab Sepakat Bangun Kampus di Pangandaran

Jalin Kerjasama, Unpad dan Pemkab Sepakat Bangun Kampus di Pangandaran

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari bersama Rektor Unpad Bandung, Prof. DR. Med. Tri Hanggono Achmad, saat membahas kesepatan kerjasama program kampus PPD Unpad Pangandaran, Kamis (03/03/2016. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rektor Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Prof. DR. Med. Tri Hanggono Achmad, mengungkapkan, pihaknya bersama Pemkab Pangandaran sudah membahas rencana pembangunan kampus Unpad program pendidikan di luar domisili (PDD) atau kampus Unpad di wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Tahun ini program Unpad PPD Pangandaran akan diresmikan dan langsung pada bulan September membuka penjaringan mahasiswa baru. Namun, untuk tempat belajarnya, untuk sementara meminjam ruangan di kampus SMA atau SMK di Pangandaran. Tetapi tadi saat kami berbicara dengan Pak Bupati, sudah ada pembahasan untuk membangun kampus sendiri,” katanya, kepada HR Online, Kamis (03/03/2016). [Berita Terkait: September 2016, Kampus Unpad Pangandaran Mulai Jaring Mahasiswa Baru]

Tri menambahkan, pihaknya menyambut gagasan Pemkab Pangandaran yang menawarkan membangun kampus Unpad di Pangandaran. Gagasan itu, lanjut dia, nanti akan dibahas lebih lanjut.

Menurut Tri, program PDD kampus Unpad Pangandaran merupakan mandat dan program Gubernur Jabar dalam mendorong pengembangan dan pemerataan berdirinya perguruan tinggi di seluruh daerah di Jawa Barat. “Kalau membuka perguruan tinggi baru di Pangandaran tentunya akan membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama. Makanya, Pak Gubernur meminta kami untuk mengembangkan kampus PDD di beberapa daerah di Jawa Barat, salah satunya di Pangandaran ini, “ ujarnya.

Tri menambahkan, Pemprov Jabar sudah menganggarkan sebesar Rp. 20 milyar untuk mengembangkan perguruan tinggi di Pangandaran. “ Jadi, pembukaan kampus Unpad PDD Pangandaran sudah mendapat dukungan yang kuat dari Pak Gubernur,”katanya. [Berita Terkait: Hadiah dari Unpad, Pelajar SMA di Pangandaran Bisa Kuliah Tanpa Testing]

Sementara itu, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unpad yang sudah mau datang langsung ke Pangandaran untuk membahas pembukaan kampus Unpad PDD Pangandaran.

“Kami melihat Unpad serius dalam mempersiapkan program kampus PDD ini, makanya kami langsung menawarkan untuk melakukan kerjasama membangun kampus Unpad di Pangandaran. Jadi, untuk kedepan kampus Unpad PDD tak perlu numpang lagi di tempat lain,” ungkapnya.

Jeje menambahkan, mengenai lahan untuk pembangunan kampus Unpad PDD Pangandaran, pihaknya sudah siap menyediakan. “ Untuk lahan tidak perlu khawatir, karena di Pangandaran masih banyak lahan kosong yang refresentatif. Nanti tinggal pilih saja, mau lahan di daerah Sukahurip, Sidamulih, Cintaratu atau Parigi,”katanya. (Mad/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles