Jelang UN, SMA/SMK Di Banjar Bersiap

Jelang UN, SMA/SMK Di Banjar Bersiap

Siswa-siswi SMK YAP kota Banjar tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian sekolah, maupun ujian nasional. Photo: Nanks/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jelang pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA dan SMK, yang akan berlangsung 4-7 April 2016 mendatang, sejumlah sekolah di kota Banjar kini sedang melakukan berbagai persiapan.

“Baik yang sudah siap UN sistem online maupun yang belum, saat ini tengah sama-sama melakukan persiapan,” ucap Kadisdik kota Banjar, H. Dahlan, saat meresmikan dua ruang kelas baru (RKB) SMK Yayasan Al-Falah (YAF) kota Banjar, Kamis (17/03/2016).

Persiapan yang dilakukan, lanjut Dahlan, seperti melakukan try out dan les privat, hal itu untuk mengasah kemampuan dari siswa-siswi. “Kalau yang sudah siap UN online baru SMK 1 dan MAN. Itu pun kami lakukan pengecekan perangkat komputer dan pendukungnya, termasuk jaringan listriknya,” jelasnya.

Dahlan juga menjelaskan, pada tanggal 21-24 Maret mendatang, pihak SMK akan melakukan ujian sekolah. Sedangkan SMA sudah melakukan pada tanggal 7-12 Maret lalu.

Kesiapan untuk mengikuti ujian sekolah, dinyatakan Sekretaris Yayasan Al-Falah, yang menaungi SMK YAF Banjar, Mujiarto, ST., MT.

“Soal ujian sekolah bagi kelas XII SMK disesuaikan dengan mata pelajaran pada jurusan yang ada disini, dimana didalamnya ada ujian praktek,” jelas Mujiarto.

Untuk itu, Mujiarto meminta kepada anak didiknya untuk menjaga kesehatan dalam menghadapi ujian sekolah maupun ujian nasional. “Semoga kelulusan siswa peserta UN di SMK YAF, mampu lulus seratus persen seperti tahun sebelumnya,” harapnya. (Nanks/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles