Jembatan Ini Jadi Daya Tarik Wisata Karena Sensasi Menegangkan

Jembatan Ini Jadi Daya Tarik Wisata Karena Sensasi Menegangkan

 

Jembatan Brave Man`s itu menawarkan sensasi menegangkan. Wisawatan bisa merasakan sensasi penglihatan mata burung dari jembatan yang terbuat dari kaca tersebut. Photo : weired.co.uk

Berita Unik, (harapanrakyat.com),-

Sebuah jembatan di Kota Pingjiang, Provinsi Hunan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pasalnya, jembatan yang diberinama Brave Man`s itu menawarkan sensasi menegangkan. Wisawatan bisa merasakan sensasi penglihatan mata burung dari jembatan yang terbuat dari kaca tersebut.

“Anda bisa merasakan sensasi takut saat berada di jembatan. Tapi, saat itu juga anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah. Anda juga merasa sedang berjalan di udara,” kata Li Shu Zheng, seorang wisatawan, seperti dilansir dari bbc.co.uk, Minggu (13/03/2016).

Jembatan brave man yang transparan itu memiliki panjang sekitar 300 meter dan ketinggian mencapai 180 meter. Jembatan itu dibuka untuk umum akhir tahun lalu. jembatan itu populer setelah sering digunakan untuk kegiatan yoga massal.

Jembatan Ini Jadi Daya Tarik Wisata Karena Sensasi Menegangkan2

Insinyur pembuat jembatan dari China Railway Major Bridge Reconnaissance and Design Instititute, Yang Guohong, mengatakan bahwa konstruksi jembatan telah diatur agar aman digunakan. Menurut dia, wisawatan bisa melakukan aksi melompat-lompat diatas jembatan kaca tersebut.

Yang Guohong juga menyebutkan, panel kaca yang dipasang di jembatan sudah didesain sedemikian rupa agar tahan terhadap terpaan angin kencang ataupun gempa bumi. Jembatan kaca itu juga bisa menahan beban hingga 800 pengunjung sekaligus. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles