Jika Hujan, Jalan di Ciamis Ini Berubah Jadi Kolam Berlumpur

Jika Hujan, Jalan di Ciamis Ini Berubah Jadi Kolam Berlumpur

Warga Desa Karangpaningal dan Sukamulya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, berharap jalan raya Karangpaningal-Sukamulya segera diperbaiki. Photo : Andri S Hamara/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Karangpaningal dan Sukamulya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, berharap jalan raya Karangpaningal-Sukamulya segera diperbaiki. Pasalnya, sepanjang musim penghujan jalan tersebut kondisinya dipenuhi lumpur dan membahayakan pengendara.

Sutari, tokoh pemuda Desa Sukamulya, ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, mengatakan, jalan utama sepanjang 600 meter di wilayah itu seringkali memakan korban lantaran kondisinya ditutupi lumpur. Pengendara roda dua berjatuhan karena melewati jalan yang licin akibat lumpur.

“Jalan ini ramai dilewati pengendara. Sayangnya, kondisi jalan justru sangat rawan dan membahayakan,” katanya.

Sekretaris Desa Karangpaninga, Sulur Sugianto, mengatakan, jalan penghubung wilayah Karangpaningal dan Sukamulya itu rusak akibat sering dilalui kendaraan proyek pembangunan gudang.

“Kami atas nama Pemerintahan Desa Karangpaningal berserta warga sangat berharap jalan yang bekas dipakai keluar masuk kendaraan proyek ini segera diperbaiki,” katanya.

Sulur juga meminta Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) membantu memberikan dorongan pengajuan perbaikan jalan tersebut. Alasannya, karena resi gudang yang belum lama ini selesai dibangun berada di bawah naungan Disperindagop. (Andri/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles