Kadisdik: Ga Perlu Khawatir, Banjar Cerdas Tetap Diupayakan

Kadisdik: Ga Perlu Khawatir, Banjar Cerdas Tetap Diupayakan

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan, H. Dahlan, SH., M.Si. Photo: Nanks/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Mengenai kebijakan pemerintah pusat yang memberlakukan kewenangan pengelolaan pendidikan menengah atau SMA sederajat oleh pemerintah provinsi, terhitung efektif tahun 2017, dikhawatirkan akan menghapus program Banjar Cerdas.

Kadisdikpora Kota Banjar, H. Dahlan, SH., M.Si., menyatakan, program Banjar Cerdas tetap akan diupayakan berjalan. “Ga perlu khawatir, saat ini kami tengah melakukan persiapan, dan sudah mengajukan ke pemerintah pusat melalui Pemprov Jabar, agar Banjar Cerdas tetap berjalan tahun 2017 sampai seterusnya,” ucapnya kepada HR Online, Kamis (17/03/2016).

Pemerintah pusat melalui Kementrian Keuangan, lanjut Dahlan, saat ini sedang melakukan penghitungan anggaran atas pemberlakuan kewenangan pendidikan menengah oleh provinsi. “Semoga anggaran untuk Banjar Cerdas dapat terakomodir. Teknisnya seperti apa, masih kita tunggu. Apakah sistemnya bersifat sharing anggaran antara Pemprov Jabar dengan Pemkot Banjar, atau bagaimana,” tambahnya.

Jika langkah sharing anggaran dirasakan lebih tepat, Dahlan meyakinkan, Walikota Banjar sudah siap untuk menganggarkannya. “Yang penting Banjar Cerdas tetap berjalan. Karena Pemkot Banjar sudah menanggung seluruh biaya pendidikan dari SD sampai SMA sederajat sejak tahun 2013,” tukasnya. (Nanks/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles