Kasihan! Mencari Suaminya, Ibu Muda Ini Terlantar di Banjarsari Ciamis

Kasihan! Mencari Suaminya, Ibu Muda Ini Terlantar di Banjarsari Ciamis

Petugas Polsek Banjarsari, saat menyerahkan bantuan uang kepada Marina Susanti (35), warga Kelurahan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, yang terdampar di daerah Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Marina Susanti (35), ibu muda, warga Kelurahan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, terdampar di daerah Banjarsari, Kabupaten Ciamis, sambil membawa dua orang anak perempuan yang berusia 11 tahun dan 22 bulan. Dia kehabisan ongkos saat hendak pulang ke Bandung setelah mencari suaminya yang sudah sebulan ini tidak pulang ke rumah.

Dia pun mencoba mencari sang suami ke rumah mertuanya di daerah Subangsari, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran. Namun hasilnya nihil. Malah upaya untuk mencari sang suami berujung tragis. Ibu muda ini harus terlantar di Banjarsari karena kehabisan uang. Dia pun berinisiatif meminta bantuan ke Polsek setempat agar bisa dibantu dipulangkan ke Bandung.

Saat ditemui HR Online, di Mapolsek Banjarsari, Sabtu (26/03/2016), Marina mengaku tengah dilanda kebingungan setelah empat hari mencari keberadaan suaminya yang pergi meninggalkan dirinya sejak sebulan yang lalu.

“Saya sudah cari ke rumah orang tuanya, tapi tidak ada. Bahkan, keluarga mertua pun tidak tahu keberadaan suami saya. Akhirnya saya putuskan untuk kembali ke Bandung karena sudah kehabisan uang. Tadi saya pinjam ke keluarga suami, tapi mereka tidak ngasih,” kata perempuan yang mengaku Alumni Universitas Politeknik Komputer Niaga LPKIA (D3) Jurusan Programer Aplikasi Perkantoran ini.

Marina menambahkan, suaminya yang berprofesi sebagai sopir Angkot jurusan Kebon Kalapa – Sukajadi meninggalkan rumah sejak sebulan silam. Saat pergi, suaminya pamitan dan bilang akan mengambil mobil angkot ke grasi untuk bekerja.

“Setelah suami saya pamitan, hingga sore tak juga kunjung pulang. Kabar pun tak pernah saya dapatkan hingga saat ini. Karena saya khawatir dengan keselamatan suami, akhirnya saya putuskan untuk mencari ke keluarganya di Daerah Subangsari Kecamatan Mangunjaya. Namun, hasilnya nihil, karena keluarganya pun tidak tahu keberadaan suami saya,” jelasnya.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Deni Syarif didampingi petugas jaga Bripka Dwi Rukmana membenarkan adanya warga Bandung yang terdampar dan datang ke Polsek Banjarsari. “Tadi ada perempuan asal Bandung membawa dua anak kecil datang kesini dengan wajah kusut dan sambil menangis. Dia mengaku kehabisan ongkos untuk pulang ke Bandung setelah mencari suaminya. Kami pun tadi memberikan bantuan berupa uang untuk bekal, dan menitipkan yang bersangkutan ke PO. BUS Budiman Banjarsari,” terang Bripka Dwi.

Dwi menambahkan pihaknya telah menelusuri keradaan suami Marina ke kampung halamannya. “Pengakuan Marina tadi benar. Suaminya yang bernama Jemingun adalah warga Subangsari Kecamatan Mangunjaya. Jemingun menikahi Marina sejak tahun 2003. Keluarganya pun mengaku kehilangan informasi terkait keberadaan Jamingun,” katanya. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles