Kejadian Tersambar Petir di Banjar, Dari Korban Pingsan Sampai Radio Terbang

Kejadian Tersambar Petir di Banjar, Dari Korban Pingsan Sampai Radio Terbang

Rumah milik Yano (32), warga Dusun Cibodas RT 23/5, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, tersambar petir, Minggu (27/3/2016) sekitar pukul 17.00 WIB. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah rumah milik Yano (32), warga Dusun Cibodas RT 23/5, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, tersambar petir, Minggu (27/3/2016) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibatnya, pemilik rumah sempat pingsan dan dibawa ke Puskesmas terdekat.

Selain itu, petir juga nyaris membakar rumahnya, setelah membakar gorden jendela. Beberapa barang elektronik seperti televisi, radio, dan telephone seluler pun rusak, sehingga tidak bisa dipergunakan lagi.

Yano kepada HR Online mengatakan, peristiwa ini terjadi ketika dia bersama keluarganya sedang di ruang tengah. Sementara di luar tengah hujan deras disertai petir. Beberapa saat kemudian terdengar suara gelegar petir menyambar antena televisi hingga merambat ke perangkat elektronik lainnya yang ada di rumah.

“Setelah petir menyambar, saya langsung berteriak minta tolong kepada warga,” ucapnya.

Kepala Desa Cibeureum, Yayan Sukirlan menuturkan, sambaran petir juga memutuskan jaringan listrik di empat rumah yang berdekatan dengan korban.

Ada kejadian unik dalam peristiwa ini, yakni ketika petir menyambar sebuah radio milik korban sampai terbang hingga ke atap rumah.

“Mungkin karena dasyatnya sambaran petir sampai radio milik korban pun terbang ke atap rumah. Hingga kini, radio tersebut masih berada di atap rumah,” tuturnya.

Yayan menghimbau kepada warganya, jika hujan disertai petir melanda, barang-barang elektronik seperti televisi, radio, DVD untuk dicabut kabelnya dari aliran listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles