Kemenkopolhukam: Kekuatan TNI di Pangandaran Harus Diperkuat

Kemenkopolhukam: Kekuatan TNI di Pangandaran Harus Diperkuat

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jumlah anggota personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, rencananya akan ditambah. Selain personil, sarana dan prasarana TNI juga akan dilengkapi.

Hal itu terungkap saat Staf Kementrian Kordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Kemenkopolhukam), Laksamana Muda Surya, menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Pangandaran, Selasa (22/03/2016).

Surya menjelaskan bahwa Pangandaran merupakan poros maritim. Untuk itu, personil TNI di Kabupaten Pangandaran akan ditambah, termasuk sarana-prasarana dan markas TNI di Pangandaran.

Pada kesempatan itu, Surya mengungkapkan soal Surat Perintah Sesmenkopolhukam, mengenai Penyusunan Telaahan dan Rekomendasi Kebijakan Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman di Kabupaten Pangandaran, No 367/Kemenkopolhukam/Ses/3/2010 tanggal 16 Maret 2010.

“Pada butir surat perintah tersebut, kekuatan TNI di Kabupaten Pangandaran mesti diperkuat. Hal itu mengingat wilayah Pangandaran berbatasan langsung dengan Australia,” katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, ketika dimintai tanggapan, mengaku bersedia bekerjasama dengan pihak TNI berkaitan dengan agenda pengamanan wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Laut Pangandaran yang begitu luas mesti dijaga baik alamnya ataupun kekayaan di dalamnya,” kata Iwan. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles