Kenalkan Fanorama Alam Eksotik di Pangandaran Lewat Adventure Trail

Kenalkan Fanorama Alam Eksotik di Pangandaran Lewat Adventure Trail

Para peserta Adventure Trail yang digelar di Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Minggu (27/03/2016). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 900 penghobi motor trail dari berbagai daerah di pulau jawa ikut ambil bagian meramaikan event Rajawali Adventure Trail yang digelar di Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Minggu (27/03/2016).

Pada event ini, para peserta ditantang melewati track pegunungan dengan medan yang cukup terjal. Namun, di balik itu, para peserta pun disuguhi panaroma alam yang indah dan eksotik di sepanjang jalur pengunungan wilayah Sidamulih.

Camat Sidamulih, Eris Krisna, mengatakan, tujuan digelarnya event Rajawali Adventure Trail ini, tak hanya sekedar untuk memuaskan pencinta motor gunung saja, tetapi juga ada misi parawisata yang ingin diperkenalkan lewat event ini.

“Kami ingin memperkenalkan potensi wisata alam pegunungan di Kabupaten Pangandaran, khusus di wilayah Kecamatan Sidamulih. Artinya, Pangandaran tak hanya punya keindahan pantai saja, tetapi alam pegunungannya pun tak kalah bagusnya. Dengan begitu, kami berharap kedepan ada investor yang melirik potensi alam pengunungan ini untuk dikembangkan menjadi objek wisata,” ungkapnya.

Menurut Erik, peserta Rajawali Adventure Trail ini datang dari berbagai daerah di pulau jawa. Namun, mayoritas peserta lebih banyak dari daerah di Jawa Barat. “Dari laporan panitia, ada beberapa peserta yang datang dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti dari Tuban dan daerah lainnya,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles