Kesal Belum Diperbaiki, Lobang di Jl. Didi Kartasasmita Banjar Ditandai Bendera OKP

Kesal Belum Diperbaiki, Lobang di Jl. Didi Kartasasmita Banjar Ditandai Bendera OKP

Pengendara motor melintas diantara jalan berlobang yang ditandai ranting pohon dan bendera salah satu organisasi kepemudaan (OKP), di Jalan Didi Kartasasmita, Kota Banjar. Photo: Eva Latifah/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kesal karena belum juga diperbaiki, warga yang tinggal di Jalan Didi Kartasasmita, tepatnya depan Pom Bensin kawasan Terminal Bis Banjar, menutupi lobang yang menganga dengan ranting pohon dan bendera salah satu organisasi kepemudaan (OKP).

Agus (44), salah seorang warga, ketika ditemui HR, Selasa (01/03/2016), mengatakan, lobang tersebut ditutupi warga sejak hari Senin (29/02/2016), mengingat kondisi lobang semakin hari terlihat makin dalam dan melebar.

“Kalau tidak diberi tanda, tentu akan membahayakan bagi para pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor. Apalagi sekarang musim hujan, jadi kalau malam hari lobang itu tidak akan terlihat oleh pengendara karena dipenuhi air,” tuturnya.

Meski sampai saat ini belum pernah terjadi kecelakaan akibat keberadaan lobang tersebut, kata Agus, namun apa salahnya warga sekitar mengupayakan pencegahan dengan cara memberikan tanda sekaligus menutupinya menggunakan ranting pohon dan bendera.

“Kalau sudah ditandai warga, siapa tahu pihak pemerintah bisa melihat dan secepatnya melakukan penambalan. Karena kalau dibiarkan terlalu lama, lobang itu akan semakin membesar dan semakin dalam, sehingga tidak menutup kemungkinan kecelakaan pun akan terjadi,” tandas Agus.

Pendapat serupa diungkapkan Dede Heryana (35), salah seorang pengendara sepeda motor. Dirinya mengaku sempat akan terjatuh saat roda sepeda motornya menggilas bagian jalan yang berlobang.

“Kalau dari kejauhan memang tidak terlihat di situ ada lobang, meskipun saya lewatnya saat siang hari. Buktinya waktu hari Sabtu kemarin saya hampir terjatuh akibat menggilas lobang tersebut. Untung saja tidak sampai jatuh karena saya menjalankan motor tidak begitu cepat,” ungkapnya.

Dede juga berharap pemerintah kota melalui instansi terkaitnya, segera cepat tanggap terhadap keluhan-keluhan masyarakat, khususnya mengenai kerusakan jalan. Jangan sampai menunggu dulu korban berjatuhan.

Pantauan HR hingga Selasa sore kemarin, lobang tersebut belum ada perbaikan dan masih ditandai dengan ranting pohon serta bendera OKP. (Eva/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles