Ketua DPD PDIP Sebut Nanang Permana Ketua DPRD Ciamis

Ketua DPD PDIP Sebut Nanang Permana Ketua DPRD Ciamis

Ketua DPD PDIP Jabar, Mayjen TNI (Purn) Dr. TB. Hasanudin, SE,MM

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Terkait kekosongan Ketua DPRD Ciamis yang sudah enam bulan kosong, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) Dr. TB. Hasanudin, SE,MM, menyatakan akhir bulan ini akan segera terisi. Sekedar catatan, setelah Ketua DPRD Ciamis, Asep Roni, meninggal dunia, berdasarkan Undang-undang, maka pengantinya harus dari Anggota DPRD partai yang sama, dalam hal ini PDIP.

“Untuk penentuan Ketua DPRD Ciamis sekarang sudah tidak ada masalah lagi. Tinggal menunggu administrasinya saja, sehingga akhir bulan ini sudah beres. Insyaallah, sebentar lagi kursi Ketua DPRD Ciamis sudah terisi,” katanya, usai acara konsolidasi pengurus PDIP, di Gedung Kesenian Ciamis, Jum’at, (25/03/2016).

Tb menjelaskan, lambatnya penentuan Ketua DPRD Ciamis akibat adanya masalah main fitnah di internal PDIP Ciamis. Sehingga, penentuan ketua DPRD tidak beres-beres, karena beberapa pertimbangan DPP.

“Tapi, masalah main fitnah itu sedang kita usut siapa orangnya. Karena jika tidak diusut tuntas, maka akan terjadi pertikaan di internal partai. Dan hal itu sangat tidak kami harapkan,” tegasnya.

Menurut Tb, berdasarkan keputusan partai, calon Ketua DPRD Ciamis hanya satu orang, yaitu Nanang Permana. Dan juga memutuskan Nanang untuk segera dilantik. “Tinggal menuggu penyelesaian administrasi beres di DPP. Setelah itu, Nanang bisa resmi dilantik jadi Ketua DPRD Ciamis,”ucapnya. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles