Ketua DPRD Banjar: Event Balap Motor Bisa Tambah PAD

Ketua DPRD Banjar: Event Balap Motor Bisa Tambah PAD

Para pembalap sedang bersiap di garis start dalam ajang Walikota Cup Supermoto Race dan Walikota Cup Matic Race, yang diadakan di Sirkuit Sport Center Langensari, Kota Banjar, Sabtu-Minggu (19-20/3/2016). Photo : Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si., mendukung diadakannya Walikota Cup Supermoto Race dan Walikota Cup Matic Race, yang diadakan di Sirkuit Sport Center Langensari, Kota Banjar, Sabtu-Minggu (19-20/3/2016).

“Kami sangat mendukung langkah pemerintah dalam menjaring para pembalap dari event ini,” ujar Dadang kepada HR Online, Minggu (20/03/2016).

[ Berita Terkait : 300 Pembalap Ikuti Road Race Walikota Cup di Banjar ]

Dadang menambahkan, kejuaraan ini merupakan event kedua yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar, yang bekerjasama dengan Ikatan Motor Banjar. “Dan ini yang lebih ramai dibanding sebelumnya,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini menarik perhatian pengunjung dari berbagai daerah sebagai langkah memperkenalkan Kota Banjar dari otomotifnya. Selain itu, kata Dadang, ramainya pengunjung yang mencapai ribuan, membuat dampak positif bagi warga sekitar.

[ Berita Terkait : Supermoto Ramaikan Kejuaraan Road Race Banjar ]

“Ini menjadi tambahan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan dari datangnya para tim dari luar daerah. Warga pun dapat menikmati hasilnya dengan membuka usaha dagang di sekitar area Sport Center,” jelasnya.

[ Berita terkait : Kejuaraan Road Race Banjar Diikuti Legenda Balap Motor Tanah Air ]

Dadang menegaskan, bahwa Pemkot Banjar perlu meningkatkan tempat penginapan, hotel, sebagai tempat singgah ketika ada event semacam ini. Pasalnya, banyak tim yang hadir dalam perlombaan tersebut, mengontrak untuk sementara di rumah warga sekitar.

“Dalam setahun saja event seperti ini dilaksanakan sudah ke empat kalinya. Nah ini menjadi peluang besar bagi warga sekitar sini serta menjadi pekerjaan rumah Pemkot Banjar dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur,” pungkasnya. (Muhafid/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles