Kini Puskesmas Langensari II Banjar Buka UGD 24 Jam

Kini Puskesmas Langensari II Banjar Buka UGD 24 Jam

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip. M.Si., didampingi Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si., meresmikan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas DTP II, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Rabu (16/03/2016). Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip. M.Si., didampingi Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si., meresmikan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas DTP II, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Rabu (16/03/2016).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasati serta pemotongan pita, tepat didepan pintu bangunan UGD, yang baru selesai dibangun pada akhir tahun 2015 lalu.

“Kini Puskesmas Langensari II telah terakreditasi dasar memiliki UGD yang beroperasi 24 jam. Dengan begitu saya berharap dengan bangunan dan peralatan medis yang sudah memadai, segi pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan,” ucap Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., seraya melihat fasiltas UGD tersebut.

Selain itu, Walikota juga berjanji akan menganggarkan kembali bagi perbaikan dan penambahan ruang perawatan di semua Puskesmas yang ada di Kota Banjar.

Kepala Puskesmas Langensasari II, drg. Robyanto, mengatakan, rampungnya pembangunan UGD akan semakin dirasakan warga, dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan.

“UGD buka 24 jam di puskesmas Langensari II tidak hanya akan bermanfaat bagi warga Kecamatan Langensari saja, tapi juga bagi warga perbatasan baik itu Jateng maupun kecamatan Lakbok, kabupaten ciamis,” jelasnya. (Nanks/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles