KKP Programkan Kuliah Bagi Anak Nelayan Pangandaran

KKP Programkan Kuliah Bagi Anak Nelayan Pangandaran

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sekretaris Jenderal Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Sjarief Widjaja, menyatakan akan membuat program dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, terkait cara dan penggunaan teknologi alat tangkap ikan modern. Penggunaan teknologi itu ditujukan agar nelayan mudah menangkap ikan.

“Ini juga dalam rangka regenarasi dari nelayan yang tua ke nelayan muda, sehingga nelayan Pangandaran menjadi hebat,” kata Sjarief, ketika ditemui Koran HR, di Pangandaran, pekan lalu.

Sjarief menegaskan, Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) mempunyai program 40 persen kursi tanpa testing bagi putra-putri nelayan yang ingin melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Perikanan.

“Dengan program ini diharapkan putra-putra daerah menjadi nelayan yang handal dan bisa mengoperasikan kapal serta bisa memajukan daerahnya,” kata Sjarief.

Pada kesempatan itu, Sjarief menambahkan, pihaknya akan memberikan support untuk kemajuan daerah dengan mensinergikan bantuan-bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). (Mad/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles