Komisi III DPRD Ciamis Sidak Proyek Pembangunan Resi Gudang

Komisi III DPRD Ciamis Sidak Proyek Pembangunan Resi Gudang

Dua orang pekerja tampak sedang mengerjakan pembangunan pagar gedung Resi Gudang, di Desa Karangpaningal, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Komisi III DPRD Kabupaten Ciamis, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi lanjutan proyek Resi Gudang di Desa Karangpaningal, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Minggu (20/03/2016).

Ketiga anggota DPRD tersebut adalah Drs. Oyat Nurayat, Kuncoro Djatisuroso, dan Beni Octavia. Dalam sidaknya kali ini, mereka meninjau lokasi Resi Gudang, dimana dalam pekerjaan lanjutan terdapat banyak kejanggalan hingga menuai pertanyaan di masyarakat.

“Kami datang ke sini untuk meninjau pekerjaan yang tengah dilakukan oleh pihak rekanan, karena beberapa hari ke belakang kami menerima pelaporan dari warga bahwa di tempat Resi Gudang ini masih berjalan pekerjaan proyek. Padahal, setahu kita proyek Resi Gudang ini sudah finishing di akhir tahun 2015,” terang Kuncoro, kepada HR Online, di lokasi.

Atas adanya laporan dari masyarakat itu, pihaknya akan melakukan penelusuran lebih lanjut terkait pembangunan lanjutan berupa pemagaran. Karena, DPRD Kabupaten Ciamis mengaku tidak mengetahui dari mana sumber anggaran tersebut.

“Di sini kan tidak terdapat kantor direksi kit dan juga papan informasinya. Mungkin lebih awal kami akan mempertanyakan dulu ke Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, terkait proyek ini. Dimana sumber anggaran sebelumnya berasal dari dinas tersebut, apakah pekerjaan pemagaran ini masih pekerjaan rekanan yang dulu, yakni paket yang 5 miliar,” ujarnya.

Lanjut Kuncoro, jika satu paket dengan dana yang Rp.5 miliar, berarti sudah finishing, dan sudah melangkahi waktu sehingga hal itu kena finalty, maka harus ada konsekwensinya.

“Menurut Pepres, bisa ini dikerjakan dengan adendum. Tapi yang kita pertanyakan bukti adendumnya. Kalau ada adendumnya ini tidak masalah, berarti pihak rekanan mempunyai kewajiban membayar denda berjalan,” katanya.

Tidak adanya kantor direksi kit dan papan informasi, maka saat melakukan sidak tersebut, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Ciamis kebingungan, terkait proyek pemagaran yang berada di proyek Gedung Resi Gudang. Mereka pun rencananya akan mencari tahu dan meluruskan persoalan yang terjadi. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles