Koptan ASA Banjar Jawa Barat Gelar RAT ke 3

Koptan ASA Banjar Jawa Barat Gelar RAT ke 3

 

Anggota, pengurus, pengawas dan dewan pembina koperasi saat mengikuti RAT ke 3, Senin (28/03/2016). Photo : Eva Latifah/ HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Koperasi Petani Agropolitan Sumber Alam (Koptan ASA), Provinsi Jawa Barat, menggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke – 3, Senin (28/03/2016), bertempat di Kantor Koptan ASA, di Dusun Parung, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Ketua Koptan ASA, Yudo Hernowo, ketika ditemui HR Online, Senin (28/03/2016), membenarkan agenda RAT ke 3 yang digelar pihaknya. Dia menjelaskan, RAT digelar dalam rangka mengevaluasi kinerja unit usaha yang dikelola koperasi selama tahun 2015.

“Selain itu, melalui kegiatan RAT ke – 3 ini juga, kami menyusun Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi (RAPBKop) untuk tahun 2016,” katanya.

Yudo menjelaskan, di tahun 2016 ini pihaknya mengagendakan sejumlah program pengembangan usaha. Diantaranya, program penanaman jagung, produksi dan pemasaran pakan ternak sapi, distribusi gula rafinasi, produksi dan pemasaran pakan udang.

Kepada HR Online, Yudo mengungkapkan, program pengembangan usaha tersebut tersebar di beberapa kabupaten/ kota, antaralain, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cilacap, Kabupten dan Kota Tasikmalaya, serta Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah, kelima unit usaha yang ada di bawah koperasi, meliputi unit usaha pertanian, peternakan, perikanan, produksi, dan pemasaran, berjalan dengan baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, Yudo juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada segenap anggota, pengurus, pengawas dan dewan pembina koperasi atas segala bentuk dukungan dan partisipasi untuk memajukan Koptan ASA. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles