Kodim 0613 Ciamis Gelar Pengobatan Gratis di Purwadadi

Kodim 0613 Ciamis Gelar Pengobatan Gratis di Purwadadi

 

Komando Distrik Militer (Kodimil) 0613 Ciamis, menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat di lapang Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (26/03/2016). Photo : Muhafidz/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Komando Distrik Militer (Kodimil) 0613 Ciamis, menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat di lapang Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (26/03/2016). Acara tersebut berlangsung selama 3 jam, mulai dari jam 15.00-18.00 WIB. Meski acara berlangsung sebentar, namun ratusan warga rela mengantri untuk konsultasi kepada dokter yang disediakan panitia.

“Saya terkena darah tinggi sudah 1 tahun. Selain itu, penyakit rematik juga saya idap selama 5 tahun. Saya coba saja datang ke tempat pengobatan gratis walaupun rumah jauh,” kata Hotiah, warga RT 29 RW 7, Kampung Panamun, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, kepada HR Online.

Hotiah berharap kegiatan ini dapat membantu rakyat kecil dalam bidang kesehatan.

“TNI harus maju bersama rakyat, supaya negara ini aman”, imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) Kecamatan Lakbok, Kapten Suwanto, menjelaskan kegiatan bhakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga.

“Kami tidak membatasi siapapun untuk mengikuti kegiatan pengobatan yang kami gelar. Selain itu kami juga menyediakan hiburan musik untuk warga. Besar harapan, masyarakat terbantu,” tegasnya.

Koramil Lakbok Ciamis Gelar Pengobatan Gratis2

Dari pantauan HR Online, ratusan warga tumpah ruah dalam kegiatan tersebut. Uniknya, Danramil juga memeriksakan gejala penyakit yang dideritanya.

“Saya sakit pinggang, tadi sudah dikasih obat sama dokter. Mudah-mudahan sembuh,” pungkasnya. (Muhafid/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles