Korban Pencabulan Jalani Visum di RSUD Banjar

Korban Pencabulan Jalani Visum di RSUD Banjar

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Anak berinisial ER (14), yang diduga jadi korban pencabulan oleh pria paruh baya berinisial US (50), warag Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Senin pagi tadi (28/03/2016), telah menjalani visum di RSUD Kota Banjar.

Hal itu dikatakan Psikolog P2TP2A Kota Banjar, Nova Girsang, yang ikut mengantar bersama staf P2TP2A dan KPAI Kota Banjar. “ER telah menjalani visum di RSUD Banjar, tadi pagi,” ucapnya, saat dikonfirmasi HR Online via telepon selulernya.

Namun demikian, lanjut Nova, dirinya tidak dapat mengungkapkan hasil visum tersebut, sebab itu menjadi kewenangan penyelidikan kepolisian Unit PPA Polresta Banjar.

“Kepastian kebenarannya memang melalui visum. Artinya, kita dari P2TP2A dasarnya berdasarkan dari pengakuan si korban, yaitu telah dilakukan persetubuhan secara paksa oleh pelaku,” tandasnya.

Namun, menurut Nova, yang terpenting adalah bagaimana pihaknya melakukan pendampingan dan perlindungan terhadap korban, agar pihak sekolah tetap berkenan menerimanya dan jangan sampai dikeluarkan. Termasuk pihaknya pun akan menjaga dan memulihkan psikologis korban. (Nanks/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles