Laga Ujicoba, PSGC Ciamis Tekuk Persigar Garut 2-0

Laga Ujicoba, PSGC Ciamis Tekuk Persigar Garut 2-0

PSGC Ciamis melawan Perisgar Garut, pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (20/03/2016) sore. Pada laga ini, PSGC unggul 2-0. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis akhirnya berhasil menekuk tamunya Perisgar Garut dengan skor 2-0, pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (20/03/2016) sore. Gol PSGC Ciamis diciptakan Andi pada menit 27 melalui tendangan pinalti dan gol kedua dicipitakan Dimas Galih pada menit 49.

Di awal babak pertama, kedua kesebelasan langsung memperagakan permainan menyerang. Saling jual beli serangan pun mulai terlihat di sepanjang 10 menit babak pertama. Kedua tim beberapa kali menciptakan peluang. Namun sayang, tidak ada satupun peluang yang berbuah menjadi gol. Sigapnya kedua penjaga gawang dalam menghalau bola, membuat pertandingan berlangsung sengit.

Di menit ke 10, PSGC hampir saja membuat gol. Namun, tendangan keras Joko Sasongko, mantan pemain Arema Cronus, behasil ditangkap penjaga gawang Persigar Garut, Fitrul.

Di menit 15, kedua tim mencoba meningkatkan tempo permainan. Kedua tim pun mulai memperagakan permainan keras, sehingga Wasit Azis beberapa kali mengeluarkan kartu kuning untuk pemain kedua tim.

Memasuki menit 25, pemain PSGC semakin meningkatkan tempo serangan. Pemain PSGC yang dimotori Andi, Arif Budiman dan Dimas Galih, terus mengurung pertahanan Persigar. Serangan cepat yang diperagakan anak-anak Ciamis berhasil merepotkan lini pertahanan Persigar.

Memasuki menit ke 27, akhirnya PSGC berhasil mencetak gol dari titik finalti. Pelanggaran terjadi setelah Joko Sasongko dijatuhkan pemain belakang Persigar, Izak, di dalam kotak penalty. Andi sebagai algojo berhasil mengecoh penjaga gawang Fitrul, sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Meski sudah unggul 1-0, pemain PSGC tampaknya tidak mengendurkan serangan. Striker PSGC, Dimas Galih, beberapa kali menciptakan peluang hasil umpan dari Joko dan juga Arif Budiman. Namun, tendangan dan sundulan Dimas, kerap gagal dikonversi menjadi gol. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, kedudukan tidak berubah 1-0 untuk keunggulan sementara PSGC.

Di babak kedua, Pelatih PSGC Gatot Barnowo, tampaknya mengubah strategi permainan. Pemain PSGC lebih sering memperagakan permainan dari kaki ke kaki dengan satu sentuhan bola. Alhasil, strategi permainan ala Brazil ini, kerap membuat lini pertahanan Persigar kerepotan.

Di menit 49, PSGC berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang diciptakan Dimas Galih. Umpan silang yang dilesatkan Vincens, pemain yang masuk di babak kedua, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Dimas Galih hingga berhasil mengecoh kiper Persigar.

Setelah ketinggalan 2-0, Pelatih Persigar Garut, Agus, mencoba memasukan beberapa pemain pengganti dengah harapan bisa memperkecil kekalahan. Namun, serangan yang dibangun pemain Persigar, selalu gagal menembus pertahanan PSGC Ciamis.

Di menit 60, pelatih PSGC pun melakukan pergantian pemain dengan memasukan Nono, Budiawan dan Rossian. Setelah masuknya pemain pengganti, tampak membuat serangan PSGC semakin menggila. Bahkan, selama 30 menit jelang babak kedua usai, PSGC terus mengurung lini pertahanan Persigar dengan persentase pengusaan bola 70-30.

Namun begitu, tidak ada satupun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Hingga babak kedua usai, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan PSGC Ciamis. (es/DSW/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles