Lagi, Jembatan Sukahurip Pamarican Ciamis ‘Telan’ Korban

Lagi, Jembatan Sukahurip Pamarican Ciamis ‘Telan’ Korban

Kondisi jembatan gantung yang berada tepat di depan Mapolsek Pamarican, Ciamis, sudah sangat memprihatinkan. Alas jembatan sudah keropos dan rapuh, hal itu mengancam para penggunanya. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Untuk kesekian kalinya, jembatan gantung yang menghubungkan desa Sukahurip dengan desa Pamarican, Kec. Pamarican, Kabupaten Ciamis, kembali menelan korban pengguna jembatan tersebut.

Kali ini menimpa Said (60), warga dusun Mulyasari Rt 06/02, desa Cikupa, Kecamatan Banjarsari, terperosok dan terjatuh dari jembatan gantung, yang tepat berada didepan Mapolsek Pamarican, Senin (07/03/2016).

“Korban menyebrang jembatan dengan mendorong sepeda motornya, namun naas, kakinya menginjak alas jembatan yang sudah rapuh, dan akhirnya terperosok jatuh ke sungai. Sepeda motor korban tidak ikut terjatuh, dan korban bisa diselamatkan warga sekitar,” jelas Asep Zaenal, Kepala dusun Pamarican, kepada HR online, Jum’at (11/03/2016).

Said setelah ditolong warga langsung dibawa ke klinik kesehatan terdekat, dan hanya mengalami luka ringan, dan saat itu debit air sungai Citalahab tidak terlalu deras dan tinggi.

Kepala Desa Cikupa, Endi Rohendi, membenarkan bahwa Said yang terjatuh di jembatan gantung tersebut, merupakan warganya. Menurutnya, saat itu Said tengah akan menuju lahan pertaniannya.

“Korban itu mau ke sawahnya, tapi malah terkena musibah terperosok di jembatan gantung yang sudah keropos itu. Untuk itu kami meminta kepada pihak Pemkab Ciamis untuk segera melakukan perbaikan, sebab jalur tersebut ramai dilalui warga dan anak sekolah,” harap Endi. (Suherman/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles