Lokasi Perkantoran Pemkab Pangandaran Akan Dipindah ke Cintakarya?

Lokasi Perkantoran Pemkab Pangandaran Akan Dipindah ke Cintakarya?

Kantor Bupati Pangandaran di Jalan Raya Parigi. Foto: Dokumentasi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

DPRD dan Pemkab Pangandaran tampaknya memberi sinyal akan memindahkan lokasi pembangunan pusat pemerintahan atau perkantoran yang sebelumnya direncanakan dibangun di Desa Cintaratu.

Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M. Ridwan, mengatakan, dengan adanya berbagai hambatan, kemudian muncul opsi baru untuk memindahkan rencana lokasi pusat pemerintahan dari Desa Cintaratu ke Desa Cintakarya. [Berita Terkait: Perkantoran Pemkab Pangandaran Terancam Batal Dibangun di Cintaratu]

“Kalau pusat pemerintahan di Desa Cintakarya, tidak perlu ada pelabaran jalan. Karena badan jalan di sepanjang akses menuju kesana sudah cukup atau standar jalan kabupaten. Selain itu, tidak perlu memindahkan Pendopo Bupati dan kantor DPRD dari pusat kota Parigi. Karena jarak dari Desa Cintakarya ke pusat kota Parigi hanya berjarak 6 kilometer,” ujarnya, kepada Koran HR, Selasa (08/03/2016).

Namun demikian, lanjut Iwan, pihaknya bersama Pemkab belum memutuskan dan masih mempertimbangkan apakah pusat pemerintahan tetap di Desa Cintaratu atau dipindahkan ke Desa Cintakarya. “ Pembahasan soal ini masih terus dilakukan. Kita juga akan meminta masukan dari berbagai pihak terkait hal ini,” ujarnya.

Iwan mengatakan, apabila pusat pemerintahan berada di Desa Cintakarya, sudah ada lahan milik desa yang bisa digunakan. “ Jadi, ketika muncul opsi dipindahkan ke Desa Cintakarya, memang sudah ada lahannya yang bisa digunakan,” pungkasnya. (Mad/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles