Madrasah di Pangandaran Dimbau Biasakan Siswa Kerjakan Amalan Baik

Madrasah di Pangandaran Dimbau Biasakan Siswa Kerjakan Amalan Baik

 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Eep Nuhyana, saat mengukuhkan KKG, MGMP, KKM dan Pokjawas Madrasah Pangandaran. Photo : Madlani/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Eep Nuhyana, belum lama ini menyatakan, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran mengenai penerapan pendidikan karakter ke setiap madrasah. Penerapan itu dapat diaplikasikan dengan meminta siswa untuk mengerjakan amalan-amalan baik yang dianjurkan.

“Contohnya, pembiasaan kepada siswa untuk membaca al-qur`an sebelum kegiatan belajar mengajar dilaksanakan, membiasakan menghafal surat-surat pendek, membiasakan sholat dhuha dan membiasakan amalan-amalan baik lainnya,” kata Eep.

Eep menjelaskan, pendidikan karakter bukan hanya dari sisi kognitif semata, tapi sisi afektif juga sangat diperlukan. Diantaranya mengenai pembentukan karakter berupa kejujuran, amanah, kecerdasan dan lainnya.

“Biasakan juga mencatat apa yang sudah dilaksanakan utnuk mengetahui capaian belajar siswa secara langsung. Yang penting siswa taat kepada guru. Masalah pintar dan tidak, yang penting guru mengajar dengan ikhlas,” kata Eep.

Pada kesempatan itu, Eep juga mengajak seluruh KKG, MGMP, KKM dan Pokjawas Madrasah menjalin sinergitas dalam lingkungan pendidikan, dengan menanamkan pendidikan karakter, untuk membangun Pangandaran lebih baik. (Mad/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles