Menteri Susi Akan Ledakan Kapal Asing di Perairan Laut Pangandaran

Menteri Susi Akan Ledakan Kapal Asing di Perairan Laut Pangandaran

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, kembali membuktikan komitmen dan ketegasannya dalam memerangi aksi pencurian ikan atau illegal fishing di perairan laut Indonesia. Perempuan asal Pangandaran ini lagi-lagi mengeluarkan perintah untuk meledakan serta menenggelamkan kapal asing tipe FV Viking Tentatif dengan ukuran panjang 70 meter lebar 8 meter, yang sebelumnya ditangkap aparat kepolisian karena kedapatan melakukan illegal fishing di perairan laut Indonesia.

Kali ini, eksekusi peledakan dan penenggelaman kapal tersebut akan dilakukan di perairan laut Pangandaran atau tepatnya di kawasan Tanjung Batu Mandi Cagar Alam Pantai Barat Pangandaran, Minggu (13/03//2016) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh dari Staf Kementerian Perikanan dan Kelautan, kapal FV Viking Tentatif milik perusahaan asing itu, saat ditangkap aparat kepolisian, tidak memiliki dokumen ijin penangkapan ikan dari pemerintah Indonesia. Akhirnya, petugas mengamankan kapal dan hasil tangkapannya, karena melanggar peraturan hukum yang berlaku.

Sementara itu, kapal FV Viking Tentatif yang akan ditenggelamkan di perairan Pangandaran, sudah bertolak dari Pelabuan Tanjung Priok Jakarta pada Sabtu (12/03/2016). Rencananya, kapal yang menempuh perjalanan laut selama 32 jam itu akan tiba di Pangandaran pada Minggu (13/03/2016) pagi. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles