Motor Plat Merah Milik Pemkot Banjar Diduga Dipakai Ngojek

Motor Plat Merah Milik Pemkot Banjar Diduga Dipakai Ngojek

Petugas Satpol PP Kota Banjar tengah memeriksa plat nomor sebuah sepeda motor dinas milik Pemkot Banjar yang diduga dipakai ngojek. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah sepeda motor dinas milik Pemerintah Kota Banjar bernopol Z 2471 X, diduga kerap dipakai ngojek. Dugaan tersebut muncul karena hampir setiap hari motor berplat merah itu nongkrong di pangkalan ojek perempatan MTsN Banjar, tepatnya antara Jalan Didi Kartasasmita dan Jalan Dewi Sartika.

Hal itu terungkap saat petugas Satpol PP melaksanakan kegiatan razia anak punk, geladangan dan pengemis (gepeng), Selasa (22/03/2016). Kecurigaan semakin menjadi ketika plat nomor motor tersebut ditutup kantong plastik berwarna hitam.

Motor dinas yang diduga digunakan untuk ngojek itu dipakai oleh seseorang berinisial At (54), warga Pano’ongan, Kabupaten Ciamis, yang tak lain merupakan suami dari seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Banjar berinisial Hr.

Hal ini tentunya membuat masyarakat berang, seperti diucapkan Khaerudin (49), warga Banjar. Menurutnya, jika memang motor dinas ini digunakan untuk mengojek, maka pihak pemkot harus memberi sanksi kepada pemegang motor dinas tersebut.

“Kalau memang jelas dipakai ngojek, wah itu sudah terlalu, dan pemerintah harus memberi sanksi tegas, apalagi ini dipakai bukan oleh pemegangnya,” tandas Khaerudin.

Sementara itu, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, At membantah jika motor dinas tersebut dipakai untuk mengojek. Dia mengaku hanya nongkrong sambil menunggu waktu pulang sang istri, karena istrinya tidak bisa menggendarai sepeda motor.

“Memang saya sering nongkrong di sini untuk menunggu istri pulang kerja, tapi kalau untuk mengojek saya tidak pernah melakukannya,” ujar At, kepada HR.

Terkait masalah tersebut, Kepala Satpol PP Kota Banjar, Yayan Herdiaman, SH., M.Si.,  mengatakan, bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah motor dinas tersebut dipakai ngojek atau tidak.

“Kami masih belum bisa memastikan apakah motor itu dipakai ngojek atau tidak, yang pasti pada saat kami melakukan kegiatan razia, motor itu ada di pangkalan ojek dengan plat nomor tertutup kantong plastik berwarna hitam,” kata Yayan.

Motor Yamaha Vega berplat merah yang diduga dipakai ngojek itu kini diamankan di Mako Satpol PP Kota Banjar. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles