Pagi Tadi, Bupati Pangandaran Takbir Bersama Jelang Gerhana Matahari

Pagi Tadi, Bupati Pangandaran Takbir Bersama Jelang  Gerhana Matahari

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menjelang detik-detik Gerhana Matahari Total (GMT) yang terjadi di delapan provinsi di Indonesia, tanggal 9 Maret 2016 ini. Namun, beberapa daerah lainnya akan merasakan gerhana matahari sebagian. Di Kabupaen Pangandaran, Jawa Barat, panorama di langit pada pagi tadi sekitar, jam 05.45 WIB terlihat cerah, meskipun sedikit mendung.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, bersama jajaran SKPD, mengumandangkan takbir di Mesjid Agung Parigi, Kabupaten Pangandaran. Takbir juga terus berkumandang di setiap masjid yang ada wilayah Pangandaran menyambut datangnya gerhana matahari.

“Gerhana matahari total merupakan fenomena alam atas kehendak Sang Maha Pencipta. Dengan demikian, sudah sepantasnya kita sebagai manusia yang beriman lebih meyakini atas kekuasaanya,” ungkap Jeje, kepada HR Online, usai melaksanakan takbir bersama.

Dia menambahkan, mengagungkan Sang Maha Pencipta dengan mengumandangkan takbir adalah memuji akan ke-Maha Esaan Alloh SWT, yang kunfayakun bila terjadi maka terjadilah. Dengan datangnya gerhana matahari total, semua manusia untuk lebih beriman akan keagungan-Nya. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles