Pasien Kritis Dibiarkan Nunggu di Mobil, RSUD Ciamis Dikecam

Pasien Kritis Dibiarkan Nunggu di Mobil, RSUD Ciamis Dikecam

Bangunan RSUD Ciamis. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pasien yang datang untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, terpaksa harus menunggu lama ketika ingin mendapatkan pelayanan atau mendapatkan ruangan. Kondisi itu dikarenakan lambatna penanganan yang dilakukan oleh pihak RSUD.

Ahmad Hidayat (Madmax), warga Ciamis, ketika ditemui Koran HR, Senin (14/3/2016), mengecam dan mengaku sangat kecewa dengan kinerja petugas RSUD Ciamis. Menurut dia, petugas RSUD membiarkan pasien menunggu lama untuk mendapatkan penanganan.

“Pasien dengan kondisi kritis datang ke RSUD untuk berobat. Akan tetapi setelah datang ke IGD malah tidak dilayani dengan alasan ruangan tidak ada. Sementara pasien saat itu sangat membutuhkan penanganan. Pasien pun terpaksa bertahan dengan menunggu di dalam mobil,” ungkapnya.

Saat insiden terjadi, kata Ahmad, diapun langsung menuju ke tempat perawat untuk menanyakan alasan tersebut. Padahal menurut dia, pasien berhak mendapatkan perlakuan dan pelayanan yang sama dari petugas.

“Seharusnya pihak manajemen tidak membiarkan petugas IGD terlambat saat memberikan penanganan awal kepada pasien yang datang. Sebab ruangan IGD merupakan pintu utama pasien ketika datang untuk berobat,” katanya.

Selain merasa prihatin, Ahmad meminta manajemen RSUD Ciamis menambah jumlah petugas perawat agar kinerja atau pelayanan RSUD lebih baik saat menghadapi pasien yang ingin berobat. (es/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles