Pedagang Pasar Bojongkantong Banjar Sesalkan Lamanya Serah Terima Kunci

Pedagang Pasar Bojongkantong Banjar Sesalkan Lamanya Serah Terima Kunci

Sejumlah pedagang pasar Bojongkantong tengah mencocokkan kunci kios mereka, Kamis (10/03/2016), setelah menunggu selama 3 bulan dari penyelesaian pekerjaan. Photo: Muhafidz/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akhirnya pedagang pasar Bojongkantong kota Banjar, menerima kunci kios setelah menuggu selama 3 bulan, semenjak selesainya tahap pembangunan yang memakan waktu 3 bulan lebih tersebut.

Dalam serah terima kunci tersebut, sejumlah 29 kios siap dipergunakan para pedagang. “Saya menunggu hingga 6 bulan dari mulai tahapan pembangunan. Lamanya serah terima kunci kios sangat disesalkan para pedagang,” ujar Nur salah seorang pedagang kepada HR Online, Kamis (10/03/2016).

Bahkan pihaknya berserta sejumlah pedagang lainnya, semula akan mendatangi Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, untuk menanyakan serah terima kunci. “Tapi keburu serah terima. Kalau tidak, kan saya harus membayar kontrak lapak yang sekarang, dan itu akan menambah biaya lagi,” tambah Nur.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop Kota Banjar, Sukirman, menjelaskan, keterlambatan serah terima kunci kios dikarenakan adanya masa pemeliharaan bangunan setelah di revitalisasi.

“Kontraktor meminta waktu untuk tidak terlebih dahulu memberikan kunci pada bulan Januari, karena masih masa pemeliharaan. Dan sekarang, Alhamdulillah, pedagang sudah bisa menerima kunci dan membuka kios yang telah di revitalisasi,” jelas Sukirman. (Muhafidz/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles